Resmi Dirilis Ini Review Game Resident Evil Village Terbaru

Teknosia – Kamu pecinta game sequel Resident Evil, nampaknya harus segera membeli sequel baru dari game ini yaitu Resident Evil Village. Di Game ini Ethan Winters menjadi pemeran utama. Untuk seri kedelapan dari game survival horor ini akhirnya rilis dengan membawa grafik detail, penampilan karakter yang intens dan jalan cerita yang hebat penuh dengan teror yang jauh lebih realistis.

Melansir dari Steam, Resident Evil Village membawa latar tahun-tahun sebelum peristiwa di biohazard Resident Evil 7 terjadi. Cerita yang lebih baru datang dengan mengkisahkan mengenai Ethan Winters dan istrinya yang hidup dalam di lokasi baru.

Saat perlahan membangun kehidupan baru keduanya di lokasi yang jauh lebih baru dari sebelumnya, Ethan Winters justru kembali mengalami tragedi lainnya. Sebagai bintang utama, gamers nantinya akan berperan sebagai Ethan Winters.

Resident Evil Village pada hari ini, Jumat (7/5/2021) akhirnya hadir untuk Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4, PlayStation 5, PC melalui Steam dan Stadia.

Sebagai informasi, sebelumnya, pengguna PlayStation sudah dapat langsung mencicipi demo game Resident Evil Village yang baru saja diperkenalkan pada hari ini.

Selain Ethan Winters, karakter yang menarik perhatian sebelum akhirnya Resident Evil Village rilis adalah Lady Dimitrescu yang memerankan seorang vampir seksi. Sebelum meluncur, foto-foto sosok ini telah beredar sebelumnya di media sosial.

Harga Resident Evil Village

Game Resident Evil Village resmi meluncur dengan harga 54,99 euro atau setara dengan Rp 947.154. Begitu sangat dinantikan oleh gamer di seluruh dunia, tertarik untuk menjajal game satu ini?

Review Resident Evil Village

Pada dasarnya, ini merupakan sekuel dari Resident Evil 7 (RE7) dengan mempertahankan konsep First Person Shooter (FPS) yang mengutamakan sudut pandang karakter yang dimainkan. Namun tentunya, Resident Evil: Village hadir dengan beberapa peningkatan yang lebih baik.

Capcom benar-benar memanfaatkan RE Engine dan melakukannya secara hati-hati untuk membuat keseluruhan elemen di dalam game agar komposisinya sesuai. Sudut pandang yang mengarah kepada background pemandangan, dikemas sangat baik agar terhubung halus dengan objek di depannya.

Berbicara soal tekstur, bila dilihat dari jarak yang sangat dekat (close up), bisa dikatakan cukup mengecewakan. Namun kembali lagi, jika dibandingkan dengan RE7, eurogamer menyatakan ada peningkatan yang signifikan secara keseluruhan.

Mereka menyampaikan bahwa kunci dari game dengan genre FPS adalah karakternya itu sendiri. Bagaimana pergerakan tubuhnya, perpindahan kameranya, hingga mekanik menyerang dari karakter tersebut. Karena bila gerakan dan mekaniknya buruk, maka ilusi atau efek yang disajikan akan hancur.

Namun dalam hal ini, Capcom mengemasnya dengan sangat baik. Mulai dari gerakan yang lembut, hingga mekanik menembak yang luar biasa.

Secara keseluruhan, pihak eurogamer merasa terkesan dengan pencapaian Capcom hingga dengan serial Resident Evil terbaru. Mereka senang dapat melihat transisi dari RE Engine yang memberikan kualitas cukup baik kepada penggemar.

Video Review Gameplay Resident Evil Village